Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Sebut Adaptasi Jordi Amat di Timnas Indonesia Berjalan Mulus

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 22:25 WIB
pssi-sebut-adaptasi-jordi-amat-di-timnas-indonesia-berjalan-mulus
Jordi Amat dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber: Instagram.com/jordiamat5)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANILA, KOMPAS.TV - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menganggap adaptasi Jordi Amat di Timnas Indonesia berjalan dengan mulus. 

Seperti diketahui, Jordi Amat merupakan pemain naturalisasi teranyar Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Spanyol baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada November 2022 silam. 

Menurut Indra Sjafri, pemain sekelas Jordi Amat dengan segudang pengalamannya bermain di liga-liga top Eropa, adaptasi bukanlah perkara yang sulit. 

Baca Juga: Yakin Indonesia Bekuk Filipina, Iwan Bule: Kata Shin Tae-yong Mereka di Bawah Kita

"Bagi pemain sekelas Jordi Amat, adaptasi bukanlah masalah," ujar Indra di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/2022) dikutip dari Antara. 

"Anaknya humble dan cepat berteman. Dari sisi pengalaman, dia lebih matang (dibandingkan pemain lain-red). Karena itulah kami meminta dia untuk membantu timnas," tutur Indra.

Semenjak menjadi WNI, Jordi Amat sudah tampil dua kali membela Timnas Indonesia, yakni debut melawan Kamboja di Piala AFF 2022 dan terakhir membantu Garuda menahan imbang Thailand 1-1, Kamis (29/12). 

Meski demikian, Jordi Amat bakal absen dalam laga pamungkas fase penyisihan grup Piala AFF 2022 kontra Filipina. Alasannya, eks pemain Real Betis itu mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Yakin Filipina akan Sulitkan Indonesia

Duel Indonesia vs Filipina sendiri akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (2/1/2023) mendatang.

Indra Sjafri sendiri tidak terlalu khawatir tentang absennya Jordi Amat. Menurutnya, Indonesia masih punya bek-bek tangguh macam Rizky Ridho dan Hansamu Yama Pranata. 

"Saya pikir kualitas Rizky Ridho dan Hansamu membuat ketiadaan Jordi tidak terlalu berpengaruh di tim," sambung Indra. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jelang Filipina vs Indonesia, Spaso Dapat Pesan dari Pelatih Bali United Teco

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.