Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Satu Keluarga Tewas Tertabrak Kereta Api di Pasuruan: Hendak Yasinan pada Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 08:15 WIB
kronologi-satu-keluarga-tewas-tertabrak-kereta-api-di-pasuruan-hendak-yasinan-pada-malam-tahun-baru
Ilustrasi garis polisi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Satu keluarga meninggal seketika karena tertabrak kereta api di Pasuruan, Jawa Timur, pada malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022). (Sumber: KOMPAS)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

PASURUAN, KOMPAS.TV - Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan tiga orang anak tewas karena tertabrak kereta api Tawang Alun di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (31/12/2022) malam.

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan Kota Iptu Merdhania Pravita Shanti menerangkan kronologi kecelakaan kereta api yang menyebabkan lima korban tewas seketika itu.

Shanti menerangkan, keluarga tersebut berangkat dari rumah mereka menuju kediaman saudaranya untuk menghadiri acara Yasinan atau doa bersama pada malam tahun baru 2023.

Mereka berboncengan mengendarai satu unit sepeda motor menuju ke arah utara dari jalur utama pantura sebelum tertabrak kereta api di tempat kejadian perkara (TKP).

"Dalam perjalanan atau sesampainya di TKP laka (kecelakaan) dari arah barat jalur utama pantura, belok ke utara, korban tertabrak kereta api dari arah barat," jelas dia, dikutip dari tayangan program Kompas Pagi di Kompas TV, Minggu (1/1/2023).

Baca Juga: Terduga Pelaku Mutilasi Perempuan di Bekasi Ditangkap Polisi setelah Sempat Melarikan Diri

Peristiwa satu keluarga tewas tertabrak kereta api itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Seketika itu seluruh korban terpental dan meninggal dunia di TKP," imbuhnya.

Jenazah para korban kecelakaan kereta api di Pasuruan itu lantas dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedarsono, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2023, Presiden Jokowi Kenang 2022 dan Bertekad Bawa Indonesia Melangkah Maju


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.