Kompas TV regional peristiwa

Rakit Petasan untuk Malam Tahun Baru, Tangan Pria asal Kendari Hancur

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 02:05 WIB
rakit-petasan-untuk-malam-tahun-baru-tangan-pria-asal-kendari-hancur
Tangan seorang pria di Kendari cedera parah akibat petasan rakitan saat merayakan malam Tahun Baru 2023, Minggu (1/1/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Humas Polresta Kendari)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

KENDARI, KOMPAS.TV - Tangan Mirda Jufri (34 tahun) seorang pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara, hancur akibat ledakan dari petasan rakitan.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, Minggu (1/1/2023), mengatakan korban mengalami insiden tersebut saat merayakan malam Tahun Baru 2023 di wilayah Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

"Kejadiannya pada Sabtu tanggal 31 Desember 2022 sekitar pukul 12.30 WITA bertempat di Desa Sorue Jaya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe telah terjadi ledakan petasan pipa menyebabkan satu orang menderita luka," katanya dikutip dari Antara.

Akibat ledakan petasan tersebut, korban yang merupakan warga Jalan Mangga Dua, Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari ini mendapati tangan kirinya hancur.

Kombes Eka menjelaskan, korban yang merupakan security di Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) itu, sempat membuat petasan dengan menggunakan pipa besi yang rencananya akan diledakkan pada malam tahun baru.

Baca Juga: Seorang Wanita Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Indekost di Kendari

Pipa rakitan tersebut diisi dengan pentol korek kayu. Kemudian pada saat korban memukul pipa yang sudah terisi pentol korek tersebut tiba-tiba pipa itu mengeluarkan asap.

"Dan karena panik korban langsung menutup pipa tersebut dengan tangan, sehingga telapak tangan korban terkena ledakan yang mengakibatkan telapak tangan korban cedera parah," kata Kapolres Kendari.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra ini menambahkan, akibat mengalami insiden tersebut korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Kota Kendari untuk mendapatkan perawatan medis.

Pihak kepolisian setempat sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini korban sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Hermina dan rencananya akan dilakukan operasi," kata Kombes Eka.

Baca Juga: Tiga Warga Korban Penembakan KKB Papua Tiba Di Kendari


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x