Kompas TV regional berita daerah

Empat Kecamatan di Indramayu Terendam, Sebagian Warga Masih Mengungsi

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

INDRAMAYU, KOMPAS.TV - Bupati bersama Forkompinda Kabupaten Indramayu, minggu siang kemarin meninjau lokasi banjir, akibat ombak besar di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. 

Dalam peninjauannya, Bupati bersama Forkompinda Kabupaten Indramayu melihat langsung kondisi rumah warga dan kondisi break water yang rusak parah, akibat diterjang ombak besar. Selain meninjau lokasi banjir, Bupati Indramayu juga menemui korban banjir, serta memberikan bantuan seperti kebutuhan pokok, selimut, serta tempat tidur untuk para korban. 

Bupati mengatakan, bahwa akibat terjangan ombak besar di pesisir Pantai Utara Indramayu, empat kecamatan terdampak dan terparah di Kecamatan Kandanghaur sehingga pihaknya akan melakukan antisipasi kedepannya. 

Sejumlah warga berharap, bupati dan pemerintah pusat untuk segera memperbaiki break water yang kini kondisinya memperihatinkan, dan mengancam keselamatan warga sekitar pesisir. 

Hingga kini, kondisi ketinggian air banjir mulai surut. Namun sebagian warga masih mengungsi di tempat lebih aman karena khawatir akan terjadi banjir susulan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.