Kompas TV regional berita daerah

Bupati Gorontalo Akan Pangkas Tenaga Honorer

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS.TV - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan akan memangkas jumlah tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“sementara dilakukan analisis,analisis kebutuhan termasuk baik jumlah,potensi, distribusinya juga kita akan atur”ucap Nelson.

Pemangkasan tenaga honorer dilakukan karena sasaran APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2023 sudah diatur oleh kementrian keuangan.

Namun demikian Pemerintah Kabupaten Gorontalo belum bisa memastikan berapa banyak tenaga honorer yang akan dipangkas karena masih dalam proses penghitungan jumlah kebutuhan dan kemampuan APBD.

“Sementara kita masih melakukan evaluasi, bisa saja akan ada pengurangan tenaga kontrak”

Nelson menambahkan, meski akan memangkas tenaga honorer namun Pemerintah Daerah tidak akan memangkas jumlah  tenaga Guru, Kesehatan, Satpol PP dan tenaga honorer di bidang teknis lainnya karena masih dibutuhkan.

Hingga kini jumlah tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebanyak 3.100 orang, jumlah ini sesuai dengan kekurangan ASN pegawai yang dibutukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

 

#honorer

#bupatigorontalo

#pangkas

#kabupatengorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x