Kompas TV nasional politik

Bantah Kabar Mundur, Johnny G Plate Sebut Masih Dipercaya Jokowi sebagai Menkominfo

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 17:16 WIB
bantah-kabar-mundur-johnny-g-plate-sebut-masih-dipercaya-jokowi-sebagai-menkominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memproyeksikan teknologi 5G berpotensi menciptakan 4,6 juta pekerjaan baru (Sumber: dok Humas UGM)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate membantah kabar yang menyebut dirinya mundur dari jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Kabar itu muncul di tengah isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet.

Sekjen Partai NasDem itu mengatakan, hingga saat ini Presiden Jokowi, masih mempercayai dirinya sebagai pembantunya. 

Baca Juga: Saat Sekjen NasDem Pilih Pasrah Bila Nanti Terkena Reshuffle oleh Presiden Jokowi

"Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat khususnya dalam media sosial, maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Johnny dalam keterangan tertulis, Kamis (5/1/2023). 

Ia menegaskan, membentuk dan mengubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif Presiden sesuai konstitusi Indonesia.  

"Kami percaya dan yakin bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi dan menjaga hak konstitusional prerogative rights (hak prerogatif, red) presiden tersebut." 

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasinya dapat dipertanggungjawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat," ujarnya. 

Kabar mundurnya Johnny G Plate dari posisi Menkominfo juga sebelumnya dibantah Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. 

“Enggak benar. Saya barusan bicara sama pak Johnny. Kalo reshuffle saya enggak tahu, tapi kalo untuk mundur enggak,” kata Ali kepada wartawan, Kamis (5/1/2023). 

Baca Juga: Pengamat Prediksi Jokowi Akan Menyisakan 1 Menteri Asal Nasdem Saat Reshuffle

Anggota Komisi III DPR RI itu mengaku telah berbicara dengan Johnny. Namun, rekannya tersebut tidak menyampaikan apapun ihwal isu mundur dari kabinet. 

“Saya baru bicara sama dia, dia tidak memberi kabar apa-apa,” ujarnya. 
 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x