Kompas TV nasional politik

Digoyang Isu Reshuffle, Johnny G Plate: NasDem Komitmen Kawal Presiden Jokowi hingga Tuntas

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 21:12 WIB
digoyang-isu-reshuffle-johnny-g-plate-nasdem-komitmen-kawal-presiden-jokowi-hingga-tuntas
Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate angkat bicara terkait isu reshuffle yang semakin menguat dan disebut menyasar partainya. (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate angkat bicara terkait isu reshuffle yang semakin menguat dan disebut menyasar partainya.

Dia pun menegaskan sikap NasDem yang berkomitmen konsisten mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga tuntas, sebab telah menjadi bagian dari koalisi.

"NasDem adalah pengusung koalisi kabinet mementingkan koalisi pilpres tahun 2014, 2019 bersama koalisi melaksanakan pemerintahan, mendukung presiden terpilih sampai selesai dan sukses," kata Johnny di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2023).

"Komitmen politik Partai NasDem sebagaimana yang telah disampaikan oleh ketua umum akan terus mengawal sampai selesainya masa tugas jabatan presiden. Partai Nasdem sangat Konsisten dalam memberikan dukungan."

Lebih lanjut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pun meyakini Jokowi tidak akan terpengaruh dengan omongan sejumlah pihak dalam membuat keputusan terkait perombakan kabinet.

"Bapak Presiden ini kan bukan baru pertama kali jadi Presiden ya, sudah sekian lama, sudah dua periode dan beberapa kali melakukan reshuffle kabinet. Pasti setiap kebijakan-kebijakan penting terkait dengan kewenangannya itu sudah dipertimbangkan, dipikirkan dengan baik," ujar Menkominfo itu.

Meski demikian, Johnny mengaku tak mau berandai-andai terkait reshuffle.

Dia pun menegaskan bahwa keputusan terkait reshuffle kabinet tersebut  sepenuhnya kewenangan presiden.

Baca Juga: Sebut Isu Reshuffle Bukan Kabar Angin, Gus Choi Bilang Nasdem Sudah Hitung Plus Minusnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x