Kompas TV regional berita daerah

Atraksi Pesawat TNI AU Hiasi Langit Yogyakarta

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pesawat milik TNI Angkatan Udara terlihat menari-nari di langit Yogyakarta pada Rabu (11/1/2023) pagi. Atraksi pesawat tersebut menjadi pengiring prosesi wisuda 37 penerbang angkatan 101, Elang Muda Penjaga Kedaulatan NKRI yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Tangis haru bercampur rasa bangga pecah saat para orang tua menyematkan wing penerbang di dada anak-anaknya, tidak terkecuali Letda Penerbang Veronika Sidabutar.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini tampil dengan istimewa karena menjadi satu-satunya wanita dari 37 penerbang yang menjalani prosesi wisuda. Meski mengaku tidak mudah menjalani pendidikan sebagai seorang penerbang, namun Veronika bersyukur karena akhirnya bisa menyelesaikannya dengan baik.

“Semangat yang diberikan dari keluarga dan instruktur membuat kami menjadi semangat untuk menjalani penerbangan”ujar Letda Pnb Veronika Sidabutar.

Usai diwisuda, para penerbang muda ini selanjutnya ditugaskan ke berbagai pangkalan TNI Angkatan Udara di seluruh wilayah Indonesia dengan misi utama menjaga garis batas Republik Indonesia.

#tni #pesawat #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x