Kompas TV nasional peristiwa

Dubes RI untuk Italia Muhammad Prakosa Meninggal Dunia Hari Ini

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 20:10 WIB
dubes-ri-untuk-italia-muhammad-prakosa-meninggal-dunia-hari-ini
Berita duka meninggalnya Dubes RI untuk Italia Muhammad Prakosa, Selasa (17/1/2023). (Sumber: KBRI Italia)

ROMA, KOMPAS.TV - Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia Muhammad Prakosa meninggal dunia pada hari ini, Selasa (17/1/2023) pukul 10.55 waktu setempat atau 16.55 WIB. Muhammad Prakosa meninggal pada usia 62 tahun 10 bulan.

"Telah meninggal dunia, pada hari Selasa, 17 Januari 2023 pukul.10.55 waktu setempat, di Sacro Cuore FSR Roma, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT, Dr. Muhammad Prakosa pada usia 62 tahun 10 bulan," demikian rilis Kedubes RI di Roma yang diterima Kompas TV.

Baca Juga: Prihatin atas Meninggalnya Mahasiswa UNY terkait UKT, Politikus PSI: Biaya Kuliah Harusnya Gratis

Muhammad Prakosa, lahir di Yogyakarta pada 4 Maret 1960, menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Italia sejak November 2021.

Politikus PDIP itu juga dikenal sebagai mantan anggota DPR dan Menteri Pertanian era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Ketika Megawati Soekarnoputri menjabat presiden, Muhammad Prakosa kemudian menjadi Menteri Kehutanan hingga 2004.

"Keluarga besar Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma, turut berduka cita atas meninggalnya Duta Besar Dr. Muhammad Prakosa. Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan dan ketabahan," demikian rilis Kedubes RI di Roma.

Baca Juga: Mahasiswa Unhas Meninggal saat Ikut Diksar Mapala, Ini Kronologinya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x