Kompas TV kuliner cerita rasa

Luar Biasa! Ayam Goreng Ibu Haji Jatinegara Sejak 1948, Gimana Rasanya?

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Ayam goreng khas Indonesia jadi buruan Benu Buloe pada episode kali ini. Ya..! ayam goreng memang jadi santapan favorit banyak orang. Indonesia punya sajian ayam goreng dengan ciri khasnya, yaitu tidak dilapisi tepung dengan bumbu yang lebih kaya.

Benu awali cerita tentang ayam goreng khas betawi dengan mendatangi Ayam Goreng Ibu Haji Jatinegara. Rumah makan legendaris ini sudah ada sejak tahun 1948. Walau sudah berumur 54 tahun, pernah hangus terbakar dalam kerusuhan Mei 1998, serta ditinggal pendirinya, kedai ini tetap berdiri dan justru semakin ramai pembeli.

Ayam goreng khas betawi disajikan dengan sambal terasi dan sambal kacang. Semakin nikmat jika ayam goreng khas betawi ini disantap dengan acar kuning dari timun dan wortel. Penggunaan ayam kampung, membuat Ayam Goreng Ibu Haji Jatinegara spesial.

Nah, kalau Anda penasaran ingin menjajal kelezatan ayam gorengnya yang legendaris, kedai yang didirikan Haji Nafsiah ini terletak di Jalan Bekasi Timur Nomor 20 Jatinegara, Jakarta Timur. Letaknya persis di depan Stasiun Jatinegara. Selain makanannya lezat, kedai yang kini dikelola oleh generasi kedua ini cukup bersih.

Ayam Goreng Ibu Haji Jatinegara

Jl. Bekasi I No.15a, RT.5/RW.3, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x