Kompas TV regional berita daerah

Megawati Soekarnoputri : BUMN Yang Sehat Seperti Gurita

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 DENPASAR, KOMPAS TV - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesan Megawati dalam mengelola BUMN. Ini disampaikan saat mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus di Sanur.

Erick mengatakan  Megawati menitipkan agar BUMN jangan sampai tidak menjadi benteng nasional secara ekonomi atau justru menjadi pusat korupsi  dan hutangnya banyak.  

Seperti gurita yang sehat bukan yang kakinya banyak tapi kepalanya kecil namun yang kepalanya besar kakinya sedikit. Sejalan dengan tranformasi yang telah dilakukan, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dari awal menjadi Menteri BUMN keuntungan  BUMN 13 triliun saat ini keuntungan  125 triliun dan ditargetkan akhir tahun mencapai 200 triliun.  

Dan total selisih hutang BUMN dibandingkan modal yang disetor  34 persen, dan konsolidasi terus dilakukan dari 108 BUMN kini menjadi 41 BUMN dan nanti akan menajdi 30 BUMN.

Presiden RI ke 5 juga mengingatkan Erick Thohir untuk berhati-hati dengan potensi korupsi yang dapat terjadi di kementerian yang tengah dipimpin Erick Thohir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#menteribumn    #erickthohir  #BUMN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x