Kompas TV kuliner cerita rasa

Ayam Gohyong Menteng, Rekomendasi Kuliner Kaki Lima

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Pada episode kali ini Benu Buloe akan berkeliling mencari kuliner peranakan ala kaki lima yang hauce! Street food alias makanan kaki lima memang punya pesona tersendiri. Selain pilihannya beragam, harganya yang miring, rasanya pun bisa bersaing. Untuk kuliner peranakan versi streetfoodnya juga ternyata ada banyak pilihan.

Ayam Gohyong Menteng jadi kuliner kaki lima yang banyak diburu para pencinta makan. Benu juga penasaran ingin mencicipi menu yang viral ini. Tapi karena di pusatnya terlalu crowded, Benu pergi ke cabangnya di daerah Kreo, Ciledug.

Sesuai dengan namanya, Ayam Goreng Gohyong Malaya menjual menu gohyong dan ayam goreng. Gohyong merupakan hidangan dengan isian daging ayam cincang dan bakso di dalamnya. Kemudian, isian tersebut dibalut dibungkus layaknya lumpia khas Semarang.

Daging cincang yang jadi isian gohyong sudah diberi bumbu. Jika disantap tanpa kuah pun cita rasa gohyong sudah sangat nikmat.

Cabang ini dikelola oleh generasi kedua jadi terjamin keontetikan rasanya. Ayam Gohyong merupakan kuliner perpaduan dari budaya Cina dan budaya lokal Betawi. Untuk penyajiannya Ayam Gohyong disajikan dengan kuah saus berwarna cokelat dengan bumbu rahasia dan irisan cabai rawit. Selain Ayam Gohyong, Benu juga memesan Ayam Malaya, Ayam Kuluyuk, dan Nasi Goreng Hong Kong.

Ayam Gohyong Menteng: Jl. HOS Cokroaminoto No.21e, RT.001/RW.013, Larangan Utara, Kec. Larangan, Kota Tangerang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x