Kompas TV regional berita daerah

Stok Minyak Goreng Curah Kosong di Pasaran

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kantor wilayah enam komisi pengawas persaingan usaha atau KPPU Sulawesi Selatan memantau ketersediaan minyak goreng di pasar.  Dari hasil pemantauan  stok minyak goreng curah di pasar kosong sejak awal tahun 2023.

Di pasar terong Makassar  Sulawesi Selatan  KPPU bersama Dinas Perdagangan provinsi Sulawesi Selatan tidak menemukan stok minyak goreng curah. Tidak adanya stok minyak goreng curah di pasaran berdampak pada minyak goreng kemasan sederhanya minyak kita. Pedagang menjual minyak goreng minyak kita sebesar 17 ribu rupiah padahal harga semula hanya 14 ribu rupiah per liter.

KPPU bersama Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan akan memeriksa jalur distribusi  untuk mengetahui apakah  mengalami kendala pada distribusi di Sulawesi Selatan atau pada tingkat produsen.

KPPU mengimbau para pedagang untuk tetap menjual minyak goreng minyak kita sesuai dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah. Sementara menurut pedagang kekosongan minyak curah karena adanya perubahan aturan pemerintah.

Kekosongan minyak goreng curah di pasaran terjadi sejak awal tahun 2023  sehingga berdampak pada harga minyak goreng kemasan minyak kita.

#minyakgoreng

#minyakcurahkosong

#minyakkita



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.