Kompas TV nasional politik

Megawati Sudah Pilih Nama Capres PDIP, Hasto: Deklarasi Tunggu Momentum

Kompas.tv - 29 Januari 2023, 06:30 WIB
megawati-sudah-pilih-nama-capres-pdip-hasto-deklarasi-tunggu-momentum
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memberikan sinyal bahwa akan ada kejutan pada acara HUT ke-50 partai yang diselenggarakan 10 Januari 2022, Minggu (8/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuagan Megawati Soekarnoputri telah menentukan kader PDIP yang akan diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan nama Capres PDIP yang akan diusung sudah ada di kantong Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Bahkan tidak hanya nama Capres, nama calon wakil presiden juga sudah didapat Megawati. 

Menurut Hasto deklarasi Capres PDIP akan diumumkan langsung oleh Megawati dengan melihat momentum.

Baca Juga: Megawati Pastikan Capres PDIP dari Kader Internal, Tapi Tak Ingin Buru-Buru!

Semisal melihat kesiapan partai, kerja sama politik yang dilakukan, peta politik hingga hasil koordinasi.

"Nanti, capres-cawapres Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan (deklarasi), melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yang dilakukan, dan juga hasil koordinasi," ujar Hasto di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Terkait acara konsolidasi kader PDIP yang akan digelar 1 Juni 2023 sebagai momentum Megawati untuk deklarasi capres, Hasto tidak dapat memastikan. 

Hasto hanya bisa menegaskan nama capres PDIP sudah ada di kantong Megawati dan nantinya akan diumumkan di momentum yang tepat.

Baca Juga: Puan Blak-blakan soal Nama Capres: Sudah Ada di Kantong Bu Mega, Bukan Berarti Puan Maharani

Adapun konsolidasi kader PDIP ini sudah diungkap Megawati saat sambutan di HUT PDIP ke-50 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Recananya acara tersebut digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 1 Juni 2023 yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

"Mbak Puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya Ibu Mega. Nah, kita tinggal tunggu momentum tepat," ujar Hasto.


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x