Kompas TV regional berita daerah

Ganjar dan Megawati Sebangku Saat Pelantikan Wali Kota

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 08:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejak awal duduk di bangku depan, Ganjar sudah duduk sebangku dengan dengan Megawati, Wagub Taj Yasin, serta sejumlah tamu VIP lainnya. Dalam sambutannya, Ganjar juga menyebut bahwa kedatangan Megawati menjadi suntikan energi yang luar biasa bagi seluruh pihak yang hadir terutama Kader PDIP, meskipun kemenangan hendrar prihadi dan Hevearta Gunaryanti Rahayu merupakan gabungan sejumlah Parpol.

 

Ganjar menjelaskan bahwa ada sembilan kepala daerah perempuan di Jateng, dan mereka merupakan Kader PDIP. Disebutkannya yakni dari Purbalingga, Klaten, Sukoharjo, Demak, Grobogan, Sragen, dan Kota Semarang.

 

Bahkan menurutnya Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Ita merupakan Wali Kota perempuan pertama di Kota Semarang. Hal ini juga membuat PDIP merupakan Parpol yang melahirkan kepala daerah perempuan terbanyak.

 

Diungkapkan, dari 43 kepala daerah perempuan di Indonesia, 14 diantaranya merupakan Kader PDIP. Sehingga ini menjadi spirit dari pengkaderan nilai-nilai perjuangan. Menurutnya sesuai dengan ucapan Bung Karno, bahwa perempuan adalah awal mula membangun kultur yang pertama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x