Kompas TV regional berita daerah

Toko Mebel Terbakar, Tiga Rumah Turut Terdampak

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 08:09 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam video amatir yang diabadikan oleh warga sekitar, terlihat api cepat membesar disertai asap hitam membumbung tinggi, saat kebakaran melanda satu toko mebel yang merembet ke tiga rumah didekatnya, di permukiman padat penduduk, di Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, senin sore.

 

Warga juga tampak panik. Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api terus membesar. Barang yang mudah terbakar diantaranya kayu, plastik hingga tempat tidur busa. Petugas Damkar Klaten, Irwan Santosa, menjelaskan petugas sempat kesulitan dalam proses pemadaman api, karena akses jalan yang cukup sempit di tengah pemukiman padat penduduk. Sebanyak lima unit Damkar diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Tiga unit mobil Damkar dari Kabupaten Klaten, dan dibantu dua unit mobil Damkar dari Kabupaten Sleman.

 

Saksi mata mengatakan awalnya dirinya berada tidak jauh dari lokasi. Tiba-tiba asap hitam mengepul dan membumbung tinggi. Dirinya langsung mendatangi lokasi, dan api terlihat membesar. 

 

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan petugas. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir hingga dua milyar rupiah. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.