Kompas TV regional berita daerah

Jaga Kelestarian Alam, Ribuan Bibit Pohon Pinus Ditanam

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 08:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Penanaman pohon pinus berlokasi di Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, senin siang. Sebanyak lima belas ribu bibit pohon pinus ditanam oleh masyarakat bersama TNI dan Petugas dari Industri Pengolahan Kayu.

 

Penanaman pohon pinus ini merupakan upaya untuk menjaga kelestarian alam agar generasi penerus bisa menikmati hasilnya selain itu sebagai langkah untuk mencegah terjadinya bencana alam. Kegiatan seperti ini bukan kali yang pertama.

 

Sebelumnya, penanaman pohon pinus telah dilakukan pada tahun lalu. Penanaman kali ini dilakukan di lahan yang berbeda, mengingat masih banyak lahan lahan kosong dan rentan terjadinya bencana tanah longsor.

 

Harapannya, penanaman pohon pinus ini kelak bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain untuk mencegah terjadinya bencana alam, penanaman pohon ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

 

Kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan setiap tahun agar lingkungan tetap aman serta menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x