Kompas TV regional berita daerah

Pengamat: Kaesang Terjun Politik, Tak Suka Tak Perlu Dipilih

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan ketertarikan adik bungsunya Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik. Menanggapi hal tersebut, pengamat politik, Teguh Yuwono menyampaikan, ketertarikan Kaesang terjun ke dunia politik sah-sah saja karena itu merupakan hak warga negara indonesia untuk berpolitik.

Sementara itu, terkait anggapan adanya dinasti politik yang ingin dibangun Presiden Joko Widodo, persepsi tersebut dikembalikan kepada masyarakat, jika tidak suka, tidak perlu dipilih. Teguh juga mengingatkan silsilah keluarga tak perlu menjadi persoalan, melainkan bagaimana kinerjanya di dalam pemerintahan.

“Siapapun yang masuk ke dalam kontestasi politik, dia disukai mendapat dukungan menang, tidak disukai, itu menjadi hal yang biasa, ” kata Teguh Yuwono.

Gibran sebelumnya menyatakan, ketertarikan Kaesang kepada dunia politik muncul setelah sering diajak atau dilibatkan untuk melihat kondisi perkembangan pembangunan kota dalam berbagai kegiatan, terutama di Kota Solo, Jawa Tengah.

#kaesangpangarep #politik #gibranrakabumingraka



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.