Kompas TV regional berita daerah

Stok Menipis, Harga Minyak Goreng Curah Mulai Naik di Banjarbaru

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 01:37 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Selasa pagi (31/1/2023) harga minyak goreng curah di pasar Bauntung Banjarbaru naik menjadi Rp.12.500 dari harga sebelumnya Rp.11.000.

Seorang pedagang gorengan mengaku mulai beralih menggunakan minyak goreng kemasan dengan harga Rp.15.000 per liter karena stok minyak goreng curah yang semakin sedikit.

Baca Juga: Sulit Didapat, Harga Minyakita di Banjarmasin Tembus Rp. 16.000

“Minyak curah biasanya 11 ribu naik jadi 12 ribu sekarang jadi 12 ribu 5 ratus katanya stoknya sudah tidak ada, jadi beralih ke minyak kemasan," keluh Mila, seorang pembeli. 

Menurut pedagang stok minyak goreng curah semakin menipis karena sejak satu pekan  terakhir pedagang tidak bisa melakukan order ke pabrik

Pihak pabrik menjanjikan bulan februari pedagang baru bisa kembali melakukan order minyak goreng curah.

“Yang jelas dari pabrik sudah nggak bisa PO, katanya februari baru bisa, ada yang sudah seminggu ada yang baru 2 hari ini," ucap pedagang.

Baca Juga: Wanita Diduga PSK Berontak Saat Dirazia Satpol PP Banjarmasin

Pedagang menyebut, minyak goreng merek Minyakita juga mulai naik dari 14 ribu menjadi 15 ribu per liter karena untuk membeli minyak kemasan pouch di distributor harus satu paket dengan sirup atau sabun yang kurang diminati pasar.

Sementara untuk kemasan botol juga dijatah satu bulan hanya dapat membeli 2 karton



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x