Kompas TV nasional politik

PDIP Sambut Baik Keinginan Surya Paloh Bertemu Megawati

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 17:30 WIB
pdip-sambut-baik-keinginan-surya-paloh-bertemu-megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (paling kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber: Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Sadarestuwati mengatakan, pihaknya akan selalu menyambut baik keinginan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.  

"Kami welcome kok, kami welcome dengan siapa pun. Jadi PDIP dengan siapa pun, kami sangat welcome. Dengan Nasdem, dengan siapa pun, dengan PKS kami welcome," kata Sadarestuwati di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/2/2023). 

Baca Juga: Surya Paloh Lempar Kode Bertemu Megawati, Perbaiki Hubungan Internal Partai Pendukung?

Menurut dia, sesama partai politik (parpol) itu haram namanya memutus tali silaturahmi. 

"Kami selalu menerima siapa pun yang akan berkunjung, kan sudah kami buktikan beberapa waktu lalu NasDem berkunjung, Demokrat berkunjung kami menerima," ujarnya. 

Ia menyebut, tak ada kerenggangan antara Megawati dan Surya Paloh. Namun, karena kesibukan dari keduanya, hingga saat ini belum ada jadwal yang cocok untuk bertemu. 

"Namanya juga silaturahmi, namanya juga punya kegiatan yang padat sehingga belum bisa bertemu," ujarnya.

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan pihaknya sudah berencana untuk melakukan pertemuan dengan Megawati termasuk jajaran elite parpol berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan berlangsung. Sebab, saat ini sedang mencari waktu kosong Megawati. 

"Saya pikir keinginan untuk itu (bertemu PDIP) ada saja, tinggal atur aja. Kita kasih kode-kode dulu, kita minta barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, ya kan, mudah-mudahan suasana kebatinan sama, harapan penerimaan sama, jadi jelas ada dong, itu intinya," kata Surya di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). 

Baca Juga: Nasdem Ingin Ketemu PDIP, Surya Paloh: Kita Kasih Kode Dulu ke Ibu Mega

Menurut dia, bila di tataran elite politik tercipta suasana kebatinan yang damai, akan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.