Kompas TV regional berita daerah

Menkes Resmikan Pembangunan RS UPT Vertikal Makassar

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Menteri kesehatan  Budi Gunadi Sadikin  meresmikan pembangunan Rumah Sakit Unit Pelaksana Teknis Vertikal Kementerian Kesehatan RI Di Makassar, Sulawesi Selatan. Rumah sakit ini nantinya akan menunjang pelayanan kesehatan jantung  otak  dan kanker di Indonesia Timur.

Ground breaking Rumah Sakit Unit Pelaksana Teknis Vertikal Kementerian Kesehatan RI di resmikan Menkes  Budi Gunadi Sadikin bersama gubernur Sulawesi Selatan  andi sudirman sulaiman. Rumah sakit UPT Vertikal Kementerian RI  terletak di kawasan Center Point of Indonesia Makassar  dengan luas lahan 1.400 meter persegi.

Rumah sakit yang memiliki 4 gedung ini  diperuntukkan sesuai pelayanannya,  yaitu gedung jantung  otak  dan kanker. rumah sakit ini juga menunjang pelayanan diagnostic dan penelitian yang dilengkapi satu gedung podium. Pembangunan rumah sakit ini merupakan program prioritas nasional bidang kesehatan  sesuai dengan rencana kerja Kementerian Kesehatan tahun anggaran 2022 - 2024. RS UPT Vertikal di desain agar mampu besaing dengan layanan rumah sakit di kawasan Asia.

Pembangunan RS UPT Vertikal di Makassar  untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan rujukan tersier yang bermutu dan terjangkau. pembangunan rumah sakit ini ditargetkan rampung Juni 2024 mendatang. 

#rsupt

#menkes

#rsmakassar



Sumber : Kompas TV Makasar

BERITA LAINNYA



Close Ads x