Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Egy Maulana Vikri Cetak Gol Debut, Dewa United Tahan Imbang Madura United

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 18:03 WIB
hasil-liga-1-egy-maulana-vikri-cetak-gol-debut-dewa-united-tahan-imbang-madura-united
Egy Maulana Vikri mencetak gol di laga debutnya bareng Dewa United dalam duel kontra Madura United di pekan 22 Liga 1 2022-23 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (2/2/2023). (Sumber: Instagram.com/dewaunitedfc)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

TANGERANG, KOMPAS.TV - Pemain anyar Dewa United, Egy Maulana Vikri, mencetak gol dalam laga debutnya di Liga 1 2022-23. 

Egy membantu Dewa United menahan imbang Madura United dalam laga pekan 22 Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (2/2/2023) sore. 

Gol debut Egy terjadi pada menit ke-17 pertandingan. Bermula dari umpan terobosan Karim Rossi, Egy sukses meraih bola dan memperdaya kiper Madura United, M. Saputra.

Namun gol debut eks pemain FK Senica tersebut belum mampu memberikan tiga poin tambahan untuk Dewa United. 

Pasalnya, gelandang asing Madura United, Jaja, sukses membobol gawang Dewa United pada menit ke-44 melalui titik penalti. 

Baca Juga: Gabung dengan Dewa United, Egy Maulana Vikri Rasakan Liga Indonesia setelah Empat Tahun di Eropa

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Dewa United di papan klasemen Liga 1. Dengan koleksi 23 poin dari 22 pertandingan, Dewa United masih tercecer di urutan ke-14. 

Sementara itu, Madura United gagal merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen, Persib Bandung. Kini, Madura United telah mengumpulkan 37 poin dari 22 laga dan duduk di peringkat 4, selisih 5 angka dari pemuncak klasemen. 

Hasil Persikabo vs Persita

Pada saat yang bersamaan, ada pertandingan lain yang bergulir, antara Persikabo vs Persita Tangerang. Duel ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. 

Sama seperti duel Dewa United vs Madura United, laga Persikabo melawan Persita juga berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Persikabo sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Komarodin pada menit ke-29. 

Baca Juga: Persib vs Borneo: Menang 1-0, Maung Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 2022-23

Namun, kemenangan Persikabo pupus pada pengujung pertandingan. Eks pemain Timnas Indonesia U19, Paulo Sitanggang, berhasil mencetak gol untuk Persita pada menit 90+2.

Tambahan satu poin ini membuat Persita bertahan di urutan ke-8 klasemen dengan 27 poin dari 21 laga. Sementara itu, Persikabo bertengger di posisi 11, sellisih 2 angka saja dari Persita.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x