Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Ketemu AHY di Kandang Demokrat, Apa yang Dibahas?

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 18:56 WIB
anies-ketemu-ahy-di-kandang-demokrat-apa-yang-dibahas
Bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023). (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, pada Kamis (2/2/2023). Adapun pertemuan itu berlangsung di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam foto yang disebarkan oleh juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, tampak Anies dan AHY duduk bersebelahan. Keduanya terlihat kompak mengenakan baju batik berlengan pendek.

Pertemuan itu pun dihadiri oleh elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. Dari Partai Demokrat hadir Sekjen Teuku Rafli dan Ketua Bappilu Andi Arief. 

Baca Juga: PKS Sebut Koalisi Perubahan Solid Usung Anies Jadi Capres di Pilpres 2024

Lalu dari NasDem, tampak hadir Ketua DPP Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto.

Sementara itu, PKS diwakili Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzzammil Yusuf. 

Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi dari partai berlambang bintang mercy itu terkait apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.  

Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS, hingga kini belum dideklarasikan. 

Namun sejumlah tokoh partai itu telah bersepakat untuk memberikan dukungannya pada pencalonan Anies sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. 

"Anies sudah klir diusung oleh tiga partai, NasDem, PKS dan Demokrat. Jadi secara fondasi, Koalisi Perubahan lebih maju dan solid," kata juru bicara DPP PKS, Muhammad Kholid, saat dihubungi Kompas TV, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga: Ini Alasan Rocky Gerung sampai Eks Ketua KPK Dukung Anies Capres 2024, Gabung KIB Tandingan

"Koalisi Perubahan sudah jelas bacapresnya Anies Baswedan, posisi inilah yang menjadi daya tarik partai-partai untuk membuka opsi bergabung dengan Koalisi Perubahan."


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x