Kompas TV video vod

Bacakan Pleidoi, Suara Arif Rachman Bergetar saat Minta Maaf Pada Keluarga dan Masyarakat Indonesia

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 11:56 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang lanjutan obstruction of justice perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Jumat (3/2/2023).

Adapun agenda sidang pada hari ini yakni pembacaan nota pembelaan atau pleidoi oleh terdakwa Arif Rachman Arifin.

Saat membacakan pleidoinya, Arif tak kuasa menahan tangis.

Suaranya bergetar ketika meminta maaf pada orang tua, keluarga dan masyarakat Indonesia atas tindakannya.

“Kepada istri saya tersayang dan keluarga, cinta sejati dan penolong penjaga kehormatan keluarga saya, dengan kerendahan hati saya juga memohon maaf kepada istri saya, keluarga saya, anak, keluarga besar saya. Saya selalu mendoakan semuanya, semoga istri saya bisa menjadi wanita terkuat dan tetap memiliki kepercayaan meskipun perjalanan rumah tangga kita tidak mudah tapi kita selalu dan pasti bisa melewati setiap masa sulit ini bersama,” ujar Arif Rachman.

Baca Juga: Sampaikan Nota Pembelaan di Sidang Pleidoi, Arif: Logika dan Ketakutan Bercampur saat Hadapi Sambo

Mantan anak buah Ferdy Sambo itu pun meminta maaf kepada institusi Polri dan masyarakat Indonesia.

“Kepada Polri yang saya cintai, senior , guru yang telah mendidik dan membimbing dan mengayomi saya sejak awal karier saya. Saya tahu bagaimana perasaan kecewa. Saya mohon maaf kepada junior dan satu angkatan saya telah mengecewakan dan belum menjadi teladan yang baik,” ucapnya.

“Kepada masyarakat Indonesia yang merasa terpukul dan kecewa dengan peristiwa ini. Para pemimpin bangsa dan pemimpin institusi penegak hukum kepolisian, kejaksaan dan pengadilan mohon saya dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” sambungnya.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x