Kompas TV regional berita daerah

Dua Pelaku Penyerangan Bus Arema FC Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penyelidikan atas kasus penyerangan bus yang ditumpangi para pemain dan official tim Arema FC di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 26 januari 2023 masih terus dilakukan pihak kepolisian. Polisi berhasil menangkap dua tersangka penyerangan berdasarkan bukti video yang beredar di media sosial.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari kedua tersangka, di antaranya baju yang dikenakan saat melakukan penyerangan bus, potongan bambu hingga batu konblok. Kedua tersangka mengaku, melakukan penyerangan karena kecewa dengan Arema FC yang terus mengikuti kompetisi pasca Tragedi Kanjuruhan. Selain kedua tersangka, polisi juga masih terus memburu para pelaku lainnya.

“Motif daripada pelaku melakukan tindakan ini adalah merasa kecewa terhadap Arema FC yang tidak mau mengundurkan diri,"ujar AKBP K Tri Panungko, Wadirkrimum Polda DIY.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka kini terancam hukuman penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp 4,5 juta rupiah.

#aremafc #penyerangan #yogyakarta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.