Kompas TV regional berita daerah

Pria di Tasikmalaya Tega Tusuk Kakak Kandung Hingga Tewas, Didiuga Gangguan Jiwa

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 13:36 WIB
pria-di-tasikmalaya-tega-tusuk-kakak-kandung-hingga-tewas-didiuga-gangguan-jiwa
Tim Inafis Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat, sedang memeriksa lokasi pembunuhan kakak oleh adik kandungnya di Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (3/2/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Pria asal Lengkong, Desa Condong, Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, inisial IZ (28 tahun) terpaksa harus diamankan polisi karena telah menusuk kakak kandungnya sendiri LL (38 tahun) hingga tewas di rumahnya sendiri.

Kejadian ini berlangsung pada Jumat (3/2/2023) dini hari saat korban sedang beristirahat usai pulang kerja dari tempat perantauan. 

Sejauh ini motif LL masih diselidiki oleh kepolisian sekitar. 


 

"Jadi awalnya tadi dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, kami menerima informasi dan langsung mendatangi lokasi tindak pidana penganiayaan yang mengikabatkan korban meninggal dunia," terang Kepala Polsek Jamanis Polresta Tasikmalaya, Iptu Imang Sunarman di lokasi kejadian dikutip dari Kompas.com.

Namun Imang menduga pelaku menderita gangguang kejiwaan. Ia juga menjelaskan LL menusuk bagian perut korban sampai tewas saat tertidur memakai sebilah pisau dapur.

Baca Juga: Seorang Ketua RT di Sukabumi Ditusuk oleh Orang Tak Dikenal

"Korban meninggal dunia Indra Luki Lesmana (38), pekerjaan wiraswasta. Pelakunya Iid Zulfikar (28), diduga ODGJ. Mereka kakak-adik," ucapnya.

"Pelaku menusuk perut korban menggunakan sebilah pisau. Setelah itu korban lari ke luar rumah dengan keadaan luka tusuk dan ditolong tetangganya," kata dia.

Usai ditusuk korban sempat meminta pertolongan tetangganya sambil memegangi perut yang terluka akibat tusukan senjata tajam.

Korban pun ditolong oleh warga sekitar dengan membawanya langsung ke Puskesmas Jamanis.

Namun, nyawa korban tak tertolong sampai akhirnya meninggal dunia di perjalanan saat hendak dirujuk ke RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

"Lukanya memang serius akibat tusukan senjata tajam," ungkap dia.

Saat petugas Kepolisian tiba di lokasi, kata Imang, pelaku sudah melarikan diri dan tak ada di lokasi kejadian.

Namun, beberapa barang bukti dan saksi dikumpulkan oleh Tim Inafis Polresta Tasikmalaya.

"Pada saat kami menuju lokasi kejadian, pelaku sudah tidak ada di tempat. Selanjutnya Piket Pawas beserta piket Siaga Reskrim melakukan pencarian pelaku dan barang bukti," ujar Imang.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Purnawirawan TNI AD Ditangkap



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.