Kompas TV regional berita daerah

76 Calon Panwaslu Kelurahan Pemilu 2024 Pedurungan Ikuti Tes Wawancara

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kelurahan mengikuti seleksi wawancara di kantor kecamatan masing-masing pendaftar. Seleksi wawancara dimulai dari tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2023 dengan syarat  calon Panwaslu telah lolos tahapan administrasi.

Dari 79 calon Panwaslu yang mendaftar di Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, tiga di antaranya dinyatakan tidak lolos administrasi, sehingga hanya 76 calon Panwaslu kelurahan yang menjalani seleksi wawancara.

Setidaknya, terdapat empat parameter dalam seleksi wawancara. Parameter pertama, yakni pengetahuan kepemiluan yang mencakup strategi pengawasan beserta tugas wewenang kewajiban Panwaslu kelurahan. Parameter kedua, yakni terkait integritas pendaftar sebagai calon Panwaslu kelurahan. Parameter ketiga, yakni komitmen bekerja penuh waktu bagi calon Panwaslu dan penguasaan muatan lokal di masing-masing wilayah.

“Kebetulan untuk yang seleksi administrasi dari pendaftar yang ada itu, tiga yang tidak masuk seleksi, ”ujar Heru Junaedi, Ketua Panwaslu Kecamatan Pedurungan.

Jumlah Panwaslu kelurahan yang dibutuhkan di setiap kelurahan hanya satu orang sehingga jumlah total Panwaslu di Kelurahan Pedurungan yang akan direkrut sejumlah 12 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah wilayah kelurahan di Kecamatan Pedurungan.

#panwaslu #pemilu2024 #seleksi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.