Kompas TV regional peristiwa

Kecelakaan yang Libatkan Anak Di Bawah Umur, Mobil Disebut Bekas Kendaraan Dinas Pimpinan DPRD Jambi

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 15:03 WIB
kecelakaan-yang-libatkan-anak-di-bawah-umur-mobil-disebut-bekas-kendaraan-dinas-pimpinan-dprd-jambi
Mobil dinas DPRD Jambi yang mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (2/2/2023) malam. Kecelakaan mobil bernopol BH 1842 Z ini terjadi di depan RS Siloam, Jambi Selatan, Kota Jambi. (Sumber: Tribunjambi.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAMBI, KOMPAS.TV – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza angkat bicara terkait mobil sedan yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan menabrak tiang papan reklame di depan RS Siloam, Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (2/2/2023) malam.

Dia mengatakan Toyota Camry pelat merah itu merupakan bekas mobil dinas pimpinan DPRD periode 2009-2014.

"Bukan mobil pimpinan DPRD Provinsi Jambi yang sekarang," kata Faizal Riza Jumat (3/2/2023), dikutip dari Tribunjambi.com.

Dia juga menduga bahwa pelat mobil ditempel, dimungkinkan palsu, karena mobil itu tahun 2010, sedangkan pengamatannya di STNK tahun 2014.

"Saya juga tidak mengerti bagaimana ceritanya kok bisa pembayaran pajaknya ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujarnya.


 

Faizal Riza menepis isu mobil yang terlibat kecelakaan tersebut ada keterlibatan dengan dirinya.

"Itu bukan punya saya. Badan Kehormatan sedang menelusuri lebih detail. Atas kejadian ini  kita juga sedikit sangsi dengan kejadian tersebut, ada keterkaitan dengan wanita tanpa busana," ungkapnya.

Adapun Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jambi, Raden Fauzi menyebut, mobil operasional di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi itu dipakai oknum pegawai di Sekretariat.

Baca Juga: Teka-Teki Kecelakaan Mobil Dinas Diduga Milik DPRD Jambi, Dikendarai Anak di Bawah Umur

Dia menduga mobil itu dibawa oleh keluarga dan anak dari pegawai di sekretariat itu "Mobil yang terlibat kecelakaan itu bukan dikendarai anggota DPRD Provinsi Jambi ataupun keluarga lainnya. Pada dasarnya anggota dewan tidak bawa mobil dinas," kata Raden Fauzi.

Politisi dari Partai PKS itu bilang informasi yang didapatkannya, mobil digunakan oleh oknum pegawai di Sekretariat.

"Hari ini akan kita diskusikan dengan Pak Sekwan, akan kita telusuri. Untuk informasi, mobil itu tidak di bawa anggota dewan maupun keluarga dewan," tutur Raden Fauzi.

Identitas pengemudi di bawah umur

Pengemudi mobil sedan itu  bernama SA dan wanitanya berinisial TA usia 16 tahun. Akibat dari kecelakaan ini, satu orang sopir, dan dua penumpang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam.

"Katanya sebelum kecelakaan, lebih dulu nabrak pohon, karena katanya sempat dikejar orang," kata Simatupang, seorang saksi, Kamis (2/2/2023).

Hingga Jumat siang, polisi diketahui masih melakukan evakuasi mobil. Warga terlihat sangat ramai di lokasi yang penasaran ingin menonton peristiwa tersebut.

Para pengguna jalan menepi ingin tahu lebih lanjut soal kecelakaan tersebut. Sementara orang yang ada di dalam mobil itu kini telah ditangani di rumah sakit.



Sumber : Kompas TV

Berikan Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.