Kompas TV video teman bicara

Bikin Raffi Ahmad Nangis! Ini Sosok Faisal Hamudi, Di-bully tapi Tetap Berprestasi | TEMAN BICARA

Kompas.tv - 6 Februari 2023, 08:00 WIB
Penulis : Nurlaily.aningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apakah kamu pernah merasa insecure dengan kondisi fisik kamu?

Insecure adalah perasaan tidak mampu, tidak percaya diri, hingga perasaan ketidakpastian terhadap kemampuan dirinya. Insecure bisa menyebabkan rasa cemas dan percaya diri yang rendah. Insecure bisa disebabkan oleh pengalaman traumatis, pola asuh yang tidak tepat, gangguan kesehatan mental, penilaian negatif dari orang lain, hingga kurangnya dukungan dari lingkungan sekitar.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Mahasiswa Difabel Lulus "Cumlaude"Diberi Beasiswa S2

Kali ini tim Teman Bicara Kompas TV menghadirkan dua orang yang tidak saling mengenal, yang memiliki pengalaman seputar ketidakpercayaan diri terhadap kondisi fisik. Ada Faisal Hamudi, anak 11 tahun yang hidup tanpa kedua tangan dan 1 kaki. Kemudian ada Jirah, seorang mantan model yang berhenti berkarir karena tidak percaya diri dengan perubahan fisiknya setelah melahirkan.

Bagaimana kisah mereka berdua? Apakah mereka pernah merasa tidak cukup percaya diri dengan kondisi fisik mereka? Bagaimana cara mereka menghadapi perasaan insecure? Tonton video ini selengkapnya!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.