Kompas TV regional peristiwa

Edy Rahmayadi Ngamuk Bentak hingga Usir Pendukung Bupati Padang Lawas Nonaktif: Kamu Jangan Bantah

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 07:21 WIB
edy-rahmayadi-ngamuk-bentak-hingga-usir-pendukung-bupati-padang-lawas-nonaktif-kamu-jangan-bantah
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat merespons soal kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin, Selasa (25/1/2022) (Sumber: Kompas TV/Roganda Malau)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

MEDAN, KOMPAS.TV - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ngamuk di kantornya yang berada di Jalan Diponegoro Medan pada Senin, 6 Februari 2023.

Ia terlihat adu mulut dengan salah satu pendukung Bupati Padang Lawas nonaktif Ali Sultan Harahap atau akrab disapa Tongku Sutan Oloan yang belakangan diketahui merupakan pengacara.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Gelar Rapat Persiapan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Aula Tengku Rizal Nurdin

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi membentak hingga mengusir massa pendukung Bupati Padang Lawas nonaktif tersebut agar segera membubarkan diri dari kantornya.

Adapun pengusiran itu terjadi ketika Edy Rahmayadi hendak mengadakan pertemuan dengan Tongku Sutan Oloan dan Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu.

"Kalian kok masuk sampai sini? Pengacaranya mana? Boleh pengacara masuk ke sini? Anda jangan sombong," kata Edy yang langsung mencari pengacara Bupati Padang Lawas nonaktif di pintu masuk Kantor Gubernur Sumut,

Menjawab pertanyaan Edy Rahmayadi, pengacara Tongku Sutan Oloan lantas mengatakan bahwa dia hanya ingin mendampingi kliennya yang saat itu dijadwalkan bertemu Edy.

Baca Juga: Bobby Jawab Seruan Edy Rahmayadi agar Tutup Holywings: Jangan Cuma Ikut-ikutan Saja

"Kami kan ke sini mendampingi Bupati, Pak," kata pengacara yang menggunakan atasan putih dan celana hitam.


 

"Mana bupatinya? TSO? TSO sudah di atas? Terus kenapa bawa-bawa seperti ini?" kata Edy.

"Kami menunggu hasil pembahasannya, Pak," jawab pengacara tersebut.

"Kalian tunggu di luar dulu, nanti sudah selesai baru saya kasih tahu. Kok kamu pengacara begitu," ujar Edy dengan suara meninggi.

Mantan Pangkostrad itu pun kemudian mempertanyakan massa yang memenuhi kantor Gubernur Sumut. Edy berharap massa pendukung Bupati Padang Lawas nonaktif tahu aturan.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Curhat Lebih Mudah Jadi Pangkostrad Ketimbang Gubernur Sumut: Sekarang Ini Susah



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x