Kompas TV regional berita daerah

Jaga Kualitas, Pedagang Pasar Tidak Jual Beras Oplosan

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 09:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


DENPASAR, KOMPAS TV - Sejumlah pedagang beras yang ada di Pasar Badung Denpasar, Minggu (5/2) pagi menyebut, hingga saat ini belum pernah mendapatkan beras oplosan yang didapat dari distributor. Pedagang hanya menjual beras yang sesuai didapat dari Bulog yakni beras yang sudah dikemas.

Harga beras di pasar dikatakan memang sedikit meningkat. Untuk beras Bali dijual kisaran harga 12.500 hingga 13.000 rupiah per kilogram. Untuk beras premium dijual 14 ribu rupiah per kilogramnya. Sedangkan untuk beras bulog per sak isi 5kg  dijual rp 45.000. Sedangkan untuk beras Bulog eceran dijual 9 ribu hingga 10 ribu rupiah per kilogramnya. Meski harga beras meningkat, pedagang tidak mau menjual beras yang dicampur dan juga belum mendapatkan beras oplosan dari distributor.

Sebelumnya Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam kunjungan kerja ke pasar tradisional,  mengingatkan kepada para distributor dan pedagang untuk tidak menjual beras oplosan kepada masyarakat.  Jika diketahui menjual beras oplosan akan ditindak satuan tugas pangan.


 

 

 

 

 

 

 

 

#pasarbadung   #berasbulog   #hargaberasnaik



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.