Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Bripka Sandi, Dirikan Sekolah Gratis di Pelosok Desa

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Bhayangkara, berada di Kampung Jabon Manglid, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, sekolah ini didirikan oleh Bripka Sandi Praja, anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dimana pembangunan sekolah tersebut berasal dari hasil tabungan gajinya selama 15 tahun, yang dibangun di atas tanah orang tuanya.

Saat ini sekolah tersebut baru memiliki satu angkatan, dengan jumlah 40 siswa yang didukung oleh 16 guru pengajar kompeten dengan biaya sukarela. Tidak hanya biaya sekolah yang gratis melainkan baju seragam hingga beberapa pakaian dinas sekolahpun diberikan secara cuma-cuma kepada para siswa. Warga sekitar yang tidak mampu menyekolahkan anaknya ke jenjang SMK merasa sangat terbantu dengan adanya sekolah tersebut.

Tujuan mulia Bripka Sandi Praja membangun sekolah ini adalah tak lain hanya ingin membantu masyarakat yang kekurangan biaya, dalam pendidikan, agar anak-anak warga Cibadak bisa mendapat pendidikan gratis. SMK Tunas Bhayangkara diresmikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat pada akhir tahun 2022.

Sudah hampir satu tahun sekolah tersebut berdiri, mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat dan jajaran Polda Jawa Barat. Awalnya sekolah tersebut hanya memiliki dua kelas, kini sekolah tersebut sudah menjadi bangunan dua lantai, dengan jumlah 4 ruang kelas.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x