Kompas TV regional peristiwa

Sempat Ditutup Akibat Gempa Cianjur, Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 20:45 WIB
sempat-ditutup-akibat-gempa-cianjur-pendakian-gunung-gede-pangrango-kembali-dibuka
Pendakian ke kawasan Gunung Gede Pangrango kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (10/2/2023). Sebelumnya kawasan ini ditutup akibat gempa bumi di Cianjur, tepatnya sejak 22 November 2022 lalu. (Sumber: shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendakian ke kawasan Gunung Gede Pangrango kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (10/2/2023). Sebelumnya kawasan ini ditutup akibat gempa bumi di Cianjur, tepatnya sejak 22 November 2022 lalu. 

"Merujuk pada hasil pemantauan lapangan oleh petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pasca-gempa bumi Cianjur dan laporan final Geohazard Gunung Gede Pangrango oleh Tim Ahli Geologi, dimungkinkan untuk aktifitas pendakian dengan penuh kehati-hatian," tulis pihak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di akun Instagram resmi mereka.

Namun, para pendaki diharapkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, serta memperhatikan dan mematuhi tanda atau marka pemberitahuan di jalur pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. 

Baca Juga: Diapit Gunung dan Bukit, Dermaga di Bangli Bali Kini Jadi Rekreasi Baru

Pelaksana Humas Balai Besar TNGGP, Agus Deni mengatakan, jalur pendakian yang dibuka adalah pintu masuk Cibodas, Gunung Putri, dan Selabintana.

"Calon pendaki bisa langsung melakukan booking secara online untuk mendapatkan Surat Ijin Masuk Kawasan Konservasi (SIMAKSI)," ujar Agus dikutip dari Kompas.com

Pemesanan secara daring bisa dilakukan lewat laman booking.gedepangrango.org.

Ia menyebut, pembukaan aktivitas pendakian dilakukan lebih cepat dari rencana sebelumnya yang diagendakan hingga 31 Maret 2023.

Baca Juga: Wanita Melahirkan di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet, Evakuasi Terkendala Medan Terjal

Untuk informasi lebih lanjut, pembaca dapat menghubungi bagian pelayanan pendakian Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango:

Quick Response BBTNGGP (Call Center): 0811 915 5 815

Telepon Kantor Khusus Pendakian: (0263) 2950977

Fanspage Facebook: @bookingtnggp Instagram: @tn_pendakiangedepangrango

E-mail: booking@gedepangrango.org

Whatsapp: 0263519415 (hanya chat)


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x