Kompas TV nasional rumah pemilu

Batal Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Relawan Jokowi Mania Kini Alihkan ke Prabowo Subianto

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 14:51 WIB
batal-dukung-ganjar-di-pilpres-2024-relawan-jokowi-mania-kini-alihkan-ke-prabowo-subianto
Pimpinan dan pengurus DPP Jokowi Mania Nusantara (Joman) menarik dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan membubarkan organisasi relawan Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania di DPP Joman, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023). (Sumber: KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Relawan Jokowi Mania (JoMan) memutuskan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

Keputusan ini diambil setelah JoMan membatalkan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di pesta demokrasi nanti. 

"DPP Jokowi Mania (JoMan) memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024/2029," kata Sekjen Relawan JoMan Akhmad Gojali di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tanggapi soal GP Mania yang Resmi Bubarkan Diri

Menurut dia, Prabowo memiliki kapasitas untuk menjadi Presiden RI selanjutnya menggantikan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di 2024 nanti. 

"Prabowo memiliki modal sosial yang lebih dari cukup untuk menjadi calon presiden tahun 2024-2029," kata Akhmad Gojali.


 

Sebagai informasi, selain menjabat sebagai ketua umum Joman, Immanuel Ebenezer atau Noel juga sempat mendirikan GP Mania, organisasi relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024. 

Namun, Noel membubarkan organisasi tersebut pada pekan lalu dan menarik dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Alasannya, Noel menganggap politikus PDI-P itu miskin gagasan. 

Noel juga menilai belum ada kejelasan apakah Ganjar akan mencalonkan diri sebagai capres atau tidak di Pilpres 2024. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi atau deklarasi dari Ganjar yang menyatakan bahwa dirinya resmi mencalonkan diri. 

Baca Juga: Ketika Prabowo Berdiri di Atas Tank, Disematkan Baret Ungu Jadi Warga Kehormatan Marinir TNI AL

"Kita tidak tahu apakah Ganjar benar mau nyapres atau tidak," ujar Noel, Kamis (9/2/2023).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.