Kompas TV nasional rumah pemilu

Dahnil Anzar Sebut Prabowo Tidak Pernah Baper meski Dulu Berseberangan dengan Relawan Joman

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 21:31 WIB
dahnil-anzar-sebut-prabowo-tidak-pernah-baper-meski-dulu-berseberangan-dengan-relawan-joman
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik dukungan Ketua Umum Jokowi Mania Emmanuel Ebenezer, Kamis (16/2/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Relawan Jokowi Mania atau Joman, mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara Prabowo pun memberikan tanggapannya.

Dahnil berpendapat Prabowo tidak memiliki ruang untuk perasaan pribadi. Artinya, kata dia, sekalipun Joman berseberangan dengan Prabowo dalam Pilpres 2019, namun ketua umum Partai Gerindra itu tidak pernah membenci.

“Prabowo tidak pernah baper dan tidak pernah merawat dendam,” ujar Dahnil dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Jumat (17/2/2023).

Menurutnya, Prabowo menyambut baik dukungan Joman dan kawan-kawan karena bisa menjadi energi positif baginya dan Gerindra untuk merangkul komponen masyarakat dan menekankan pentingnya mengubur benci.

Baca Juga: Relawan Jokowi Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Terkait pertemuan Prabowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum Joman mengumumkan dukungannya, Dahnil menilai kedua hal itu tidak saling berkaitan.

Sepengetahuannya, Prabowo bertemu dengan Jokowi untuk membicarakan seputar bidang pertahanan dan keamanan saja.

Kendati demikian, jika seandainya ada pembicaraan antara Jokowi dan Prabowo sebelum dukungan Joman diumumkan, ia justru merasa bersyukur.

“Semisal ada koordinasi ya alhamdulillah dan kami bersyukur, semua capres yang maju pasti berharap dukungan dari Jokowi,” ucapnya.

Baca Juga: Usai Cabut Dukungan pada Ganjar, Relawan Jokowi Mania Kini Dukung Prabowo Subianto

Seperti diberitakan, Joman mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023).

Kedatangan sejumlah pengurus DPP Joman ini untuk merealisasikan dukungannya kepada Prabowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer menyatakan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres hasil kesepakatan para pengurus daerah Joman.

"Prabowo adalah pilihan untuk Jokowi Mania mendukung Prabowo untuk maju di 2024 nanti," ujar Noel, sapaan Immanuel, di depan rumah Prabowo. 

Lebih lanjut Noel menjelaskan, usai pertemuan ini, rencananya Joman akan mendeklarasikan nama baru, yakni Prabowo Mania 08.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x