Kompas TV feature the journey of bima suci

Taruna AAL Menjelajahi Surga Tersembunyi di Timur Indonesia | Bima Suci

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Hari terakhir KRI Bima Suci sandar di Kota Tual, Maluku. Kini saatnya kami dan seluruh awak kapal menjelajahi surga di timur Indonesia. Kami berkesempatan pesiar ke Pantai Ngurbloat. Pantai yang terletak di Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara ini dinobatkan oleh National Geographic sebagai pasir pantai terhalus di Asia. Setelah puas bermain air, para taruna dan awak kapal menghabiskan waktu dengan berjoget bersama PASKIBRA Kota Tual di pinggir pantai. Para Taruna mengabadikan pengalaman istimewa ini dengan berfoto bersama.

Sebagai bentuk perpisahan, Taruna dan seluruh awak KRI Bima Suci mengadakan Cocktail Party. Acara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Para Taruna menampilkan tari kreasi dari berbagai daerah di nusantara. Kelompok Musik Ukulele Anak Kota Tual juga turut memeriahkan acara ini dengan menyanyikan lagu Daerah Kei.
Kembali berlayar, berarti saatnya kembali mengikuti kepadatan pendidikan dari atas kapal. Melewati Laut Arafuru dan Selat Torres, KRI Bima Suci akan berlayar menuju Etape selanjutnya. Etape ke-5 dengan tujuan Kota Townsville, Negara bagian Queensland, Australia. Perjalanan ke “Negeri Kangguru” ini rencananya akan ditempuh dalam waktu 8 hari. 


#91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x