Kompas TV video vod

Sebabkan 10 Orang Tewas, Propam Polda Papua Evaluasi Penanganan Rusuh Wamena

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 12:01 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

WAMENA, KOMPAS.TV - Propam Polda Papua mengevaluasi pola penanganan isu di Wamena, Kabupaten Jayawijaya hingga menyebabkan 10 orang meninggal akibat kerusuhan.

Evaluasi dilakukan agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan, baik itu korban, keluarga, maupun institusi TNI Polri sendiri yang melakukan penanganan.

Aparat saat ini fokus untuk pengamanan pasca-kerusuhan.

Baca Juga: Ini Cara Ampuh Pengusaha Alas Kaki Perluas Pasar Lewat Digital!

Sedikitnya 10 orang meninggal dunia ,dan 18 personel keamanan terluka, akibat rusuh massa di wamena, jayawijaya, papua pegunungan. Kericuhan disebut berawal dari hoaks isu penculikan anak.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, situasi wamena saat ini telah pulih dan kondusif. Satu kompi Brimob pun telah diperbantukan ke Polres Jayawijaya pasca kerusuhan yang terjadi Kamis (23/2) siang kemarin.

Menurut Kapolda, rusuh massa sebelumnya dipicu hoaks penculikan anak.

Polda akan mengevaluasi personelnya, mengapa sampai berujung rusuh massa. Tak hanya menyerang petugas, massa juga membakar kios milik warga dan merusak sejumlah bangunan.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.