Kompas TV nasional ni luh

FULL Babak Akhir Anak Buah Sambo | NI LUH

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 14:00 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Nasib Richard Eliezer sebagai anggota Polri telah diputus. Komisi Etik Profesi Polri yang dipimpin Saekus Ginting memutuskan tak pecat Eliezer dan memberikan sanksi demosi selama satu tahun. J

ika kasus Eliezer dijadikan rujukan, apakah masih ada harapan bagi anak buah Ferdy Sambo lainnya, para tersangka perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Yosua, yakni Hendra Kurniawan dan kawan-kawan, untuk kembali mengenakan seragam Polri?

Jurnalis Kompas TV Ni Luh Puspa bertemu dengan salah satu terdakwa perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Irfan Widyanto.

Datang langsung ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ni Luh menyaksikan vonis Irfan dan menelisik peluangnya kembali menjadi anggota Polri.

Ni Luh juga menemui orang tua dan istri Irfan untuk mengetahui bagaimana pandangan mereka terhadap harapan Irfan kembali ke Polri. Di lokasi yang sama, Ni Luh juga berbincang dengan pengacara Irfan Widyanto, Ragahdo Yosodiningrat untuk mengetahui apa langkah hukum selanjutnya bagi Irfan Widyanto setelah vonis.

Setelahnya, Ni Luh berbincang dengan Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto untuk mengetahui aturan soal pemecatan anggota Polri yang masih menjadi perdebatan di masyarakat.

Terakhir, Ni Luh mewawancarai peneliti Institute for Security and Strategic Studies, Bambang Rukminto. Menurut Bambang, Richard Eliezer sebaiknya dipecat. Mengapa?

Saksikan NI LUH,  tayang on air setiap Senin, pukul 20.30 WIB, hanya di Kompas TV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x