Kompas TV feature the journey of bima suci

Taruna AAL Menjelajahi Kota Townsville | Bima Suci

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Kunjungan KRI Bima suci di Kota Townsville dalam rangka misi muhibah duta bangsa Kartika Jala Krida Angkatan ke-69 adalah kunjungan pertama. Masyarakat antusias menyambut kedatangan Kapal Latih Republik Indonesia ini. Kehadiran KRI Bima Suci tak hanya sebagai penawar rindu bagi diaspora Indonesia di Kota Townsville dan sekitarnya. Namun juga, menumbuhkan rasa bangga terhadap tanah air.

Hari ketiga singgah di Kota Townsville saya (Jonah Hamonangan) berpesiar dengan Sermadatar Teknik Muhammad Naufal Al Faris ke Queens Garden. Saya banyak  ngobrol dengan salah satu taruna berprestasi yang ikut dalam pelayaran ini.

Naufal adalah anak seorang juru kebun yang mampu menembus kerasnya seleksi masuk Akademi Angkatan Laut pada tahun 2020. Sejak SMP dia menempa dan mempersiapkan diri untuk menjadi seorang tentara. Tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun Naufal mampu melalui 14 tahapa tes seleksi di tingkat daerah hingga pusat. Hal ini membuktikan bahwa pendidikan dalam Akademi Angkatan Laut terbuka bagi seluruh anak bangsa.

 

#91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL #DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x