Kompas TV olahraga sepak bola

Thomas Muller: Cristiano Ronaldo Lebih Merepotkan daripada Lionel Messi

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 21:56 WIB
thomas-muller-cristiano-ronaldo-lebih-merepotkan-daripada-lionel-messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam laga persahabatan tim gabungan Al Nassr dan Al Hilal vs PSG di Stadion Universitas Raja Saud di Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 19 Januari 2023. (Sumber: Photo by FRANCK FIFE / AFP via ANTARA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MUNICH, KOMPAS.TV - Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, mengakui Cristiano Ronaldo lebih merepotkan dibandingkan Lionel Messi.

Hal tersebut diungkapkan Muller usai pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23 antara Bayern vs Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. 

Pertandingan itu dimenangi Bayern dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan FC Hollywood dicetak oleh Erick Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry. 

Baca Juga: Bayern Muenchen Lolos Perempat Final Liga Champions

Lewat kemenangan itu, Bayern berhak lolos ke perempat final Liga Champions 2022-23 berkat keunggulan skor agregat 3-0. 

"Di level klub, Cristiano Ronaldo adalah masalah bagi kami," kata Muller, dikutip dari RMC Sport

"Melawan Messi, segalanya selalu berjalan sangat baik di semua level. Cristiano Ronaldo adalah masalah kami ketika dia main di Real Madrid," imbuh pemenang Piala Dunia 2014 itu. 

Penyerang yang menjuluki dirinya sendiri sebagai Reumdauter (penafsir ruang) itu menegaskan, pernyataannya itu bukan sebuah bentuk ejekan kepada Messi. 

Muller mengungkapkan penampilan Messi di Piala Dunia 2022 sangatlah luar biasa. 

Baca Juga: David Alaba Beri Penjelasan Kenapa Pilih Lionel Messi daripada Karim Benzema di FIFA Awards

"Saya sangat menghormati penampilan Messi di Piala Dunia. Performa individu Messi di Piala Dunia luar biasa. Dia membawa seluruh tim," ucap Mueller. 

"Tidak mudah bermain di tim seperti Paris Saint-Germain. Sulit untuk memiliki keseimbangan tim yang sangat baik," pungkasnya. 

Menilik catatan Transfermakrt, Messi sudah berjumpa Bayern Munchen sebanyak delapan kali, baik saat berseragam Barcelona maupun PSG.

Dari total pertemuan itu, Messi hanya mampu menang dua kali, kalah lima kali, dan bermain imbang satu kali.

Sebaliknya Ronaldo memiliki catatan lima kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan saat Real Madrid melawan Bayern Munchen.


 



Sumber : Kompas TV/RMC Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x