Kompas TV video vod

Sukseskan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo, Polri Cek Kesiapan Pengamanan

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 10:09 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV -  Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengunjungi Labuan Bajo Nusa, Tenggara Timur, pada Kamis (9/3/2023), dalam rangka persiapan pengamanan Asean Summit 2023 bulan Mei mendatang.

Dalam tinjauannya Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan akan memfokuskan terhadap rute, alur, dan akomodasi tamu-tamu VVIP yang akan menuju lokasi venue.

Adapun tempat yang ditinjau yakni Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, Sudamala Resort Komodo, Golo Mori, Plataran Komodo Resort, dan Hotel Ayana.

"Kami ingin memastikan ketika hari H nanti,jalan mana yang kita perlu tindak secara teknis", ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Baca Juga: Tak Ingin Mendulang Malu di ASEAN Summit, Jokowi Instruksikan Pelaku Pembakaran Hutan Ditindak Tegas

Korlantas Polri juga akan menunjang kebutuhan yang diperlukan Polda NTT.

Selain itu, teknologi seperti K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi) juga akan didirikan oleh pihak Korlantas Polri, agar dapat memantau langsung keamanan saat Asean Summit 2023 berlangsung.

"Kita berharap nanti K3I untuk standar pengamanan kita seperti di Bali, setidak-tidaknya kita bisa terapkan disini," jelasnya.

Seperti diketahui Asean Summit 2023 akan berlangsung bulan Mei mendatang dan dihadiri 11 negara Asean (termasuk Timor Leste) serta para delegasi.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x