Kompas TV regional berita daerah

Wadah Edukasi Daur Ulang Sampah Jadi Pundi Ekonomi

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 08:11 WIB

SAMARINDA, KOMPAS TV - Sampah menjadi masalah  di kota Samarinda yang seharusnya menjadi salah satu produk pemanfaatan pendapatan ekonomi.

Dengan melakukan kerjasama dengan pihak swasta, pemkot Samarinda launching wadah daur ulang sampah yang bertemakan tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemerintah kota Samarinda dan pihak swasta EO Sinar Intan untuk menanggulangi dan mengedukasi masyarakat kota Samarinda guna mengelola sampah rumahan.

Walikota Samarinda  berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat kota Samarinda agar sampah rumahan dapat dikelola dengan baik. Agar bermanfaat bagi lingkungan dan berdampak baik bagi ekonomi. Karena dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Samarinda. Andi Harun juga berharap, produk-produk ini bisa masuk ke pasar ekspor.

Wadah daur ulang sampah merupakan produk jadi dari limbah sampah. Barang yang sudah di buat antara lain, botol hiasan, gelas hiasan, jepitan rambut, pajangan meja, dan pajangan buah-buahan serta bisa buat seserahan pernikahan.

Kegiatan ini berupa workshop pelatihan pengolahan sampah daur ulang yang diubah menjadi keterampilan yang bernilai jual. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dan nantinya akan diikuti juga oleh seluruh RT yang ada di Samarinda.

#kompastv #news #live



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x