Kompas TV entertainment film

Aksi Jimmy Kimmel Sindir Insiden Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2023

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 10:55 WIB
aksi-jimmy-kimmel-sindir-insiden-will-smith-tampar-chris-rock-di-oscar-2023
Jimmy Kimmel menyindir aksi Will Smith yang menampar Chris Rock di gelaran Oscar 2023, Senin (13/3/2023). (Sumber: Rolling Stone)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Presenter sekaligus komedian Jimmy Kimmel menyindir momen ikonik Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022 lalu saat membuka Oscar 2023.

Diketahui, ajang penghargaan bergengsi Academy Awards ke-95 berlangsung di Teater Dolby di Los Angeles hari ini, Senin (13/3/2023).

“Kami tahu ini adalah malam yang spesial untukmu. Kami ingin Anda bersenang-senang. Kami ingin Anda merasa aman… dan, yang paling penting, kami ingin saya merasa aman,” kata Jimmy di atas panggung.

Jimmy berseloroh jika ada tindakan kekerasan pada Oscar kali ini maka orang tersebut akan diberikan penghargaan Aktor Terbaik.

Kalimat itu merujuk pada momen setelah menampar Chris Rock, Will Smith dianugerahi penghargaan Aktor Terbaik untuk film "King Richard".

“Jadi, kami memiliki kebijakan yang ketat: Jika ada orang di teater ini yang melakukan tindakan kekerasan, Anda akan dianugerahi Oscar untuk Aktor Terbaik dan diizinkan untuk memberikan pidato selama 19 menit,” ucap Jimmy.

Baca Juga: Jamie Lee Curtis Menangkan Oscar untuk Kategori Aktris Pendukung Terbaik

"Jika sesuatu yang tidak terduga atau kekerasan terjadi selama upacara ini, lakukan saja apa yang Anda lakukan tahun lalu - eh tidak jadi," sindir Jimmy Kimmel. 

“Duduk di sana dan tidak melakukan apa pun. Mungkin bahkan memeluk si penyerang.”

Tidak sampai disitu saja, Jimmy Kimmel kembali "menyerang" Will Smith dengan kata-kata pedas bahwa jika ada yang tidak terima dengan leluconnya maka harus melewati teman-temannya terlebih dahulu.

Ia kemudian memanggil pendukungnya, termasuk Michael B. Jordan, bintang "Mandalorian" Pedro Pascal dan aktor "Spider-Man" Andrew Garfield.

“Dan jika ada di antara Anda yang marah pada lelucon dan Anda memutuskan ingin datang ke sini dan bercanda dengannya, itu tidak akan mudah. Ada beberapa temanku yang harus kau lewati terlebih dahulu," ungkapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Oscar 2023 Red Carpet dan Puncak Acara Hari Ini Mulai 07.00 WIB

Sebelumnya, Will Smith menjadi sorotan dan kecaman setelah aksinya menampar komedian Chris Rock dalam Oscar 2022.

Smith melakukan hal tersebut setelah Rock membuat lelucon bahwa istrinya, Jada Pinkett Smith, yang tidak memiliki rambut karena menderita alopecia, berperan dalam “G.I. Jane 2.”

Will Smith pun sudah minta maaf melalui Instagramnya, kendati demikian, nampaknya insiden itu hingga kini masih menjadi bulan-bulanan netizen maupun sesama figur publik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x