Kompas TV regional berita daerah

2 Wanita Produsen Ekstasi Home Industri Dibekuk

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 12:40 WIB

SAMARINDA, KOMPAS TV - Satreskoba Polresta Samarinda berhasil membongkar kasus home industri pembuatan narkoba jenis ekstasi.

Polisi membekuk 2 perempuan cantik berinisial WS dan MM yang menjadi pembuatan sekaligus pengedar barang haram tersebut.

Tak hanya itu, pelaku ini juga menjadi home industri pembuatan kosmetik kecantikan ilegal yang telah berjalan selama 7 tahun. Namun selama melakukan penjualan, para pelaku tidak memiliki izin dari balai besar pengawasan obat dan makanan Kaltim.

Menurut keterangan Kapolresta Samarinda Kombespol Ary Fadly, produksi pil ekstasi ini sudah mereka lakoni selama sebulan terakhir dan dijual di kalangan para pelaku saja. Sementara barang bukti yang diamankan, 599 butir ekstasi dan ratusan produk kosmetik ilegal siap edar.

Para pelaku mengaku membuat narkoba jenis ekstesi ini di rumah pribadi secara otodidak. Dengan mencampurkan air sabu dan bahan bahan lain seperti obat nyamuk, tepung dan obat kimia lainnya.

Atas perbuatannya, para pelaku ini dijerat pasal berlapis, undang-undang narkotika dan kesehatan, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

#kompastv #news #live



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x