Kompas TV feature the journey of bima suci

KRI Bima Suci Bersama Taruna AAL Melakukan Lego Jangkar Brisbane | Bima Suci

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Usai sudah kunjungan di Kota Townsville, kini KRI Bima Suci kembali berlayar melanjutkan etape berikutnya. Tujuan akhir etape ke enam ini adalah Kota Sydney, Ibukota New South Wales. Setelah berlayar selama 3 hari KRI Bima Suci melakukan lego jangkar di Moreton Bay, Brisbane, Queensland, Australia untuk menghindari cuaca buruk dari selatan Benua Austrlia.

Pada pelayaran kali ini, kami bertemu dengan sosok prajurit pencipta Mars KRI Bima Suci, Dialah Serma Yasuri, pelayaran latih kali ini sekaligus menjadi pelayaran perpisahan baginya. 

10 Oktober KRI Bima Suci berlayar menuju Dermaga Pangkalan Angkatan Laut Australia, HMAS Kuttabul, Potts Point. Personil Bio Security otoritas setempat memandu KRI Bima Suci mulai dari masuk perairan Sydney hingga sandar di Dermaga.

Jajaran Kedutaan Indonesia di Australia dan Angkatan Laut Australia menyambut kedatangan Satgas Kartika Jala Krida Angkatan 69 di Pelabuhan Militer Angkatan Laut Australia.  Saat yang bersamaan Duta Besar Indonesia untuk Australia, berulang tahun. Kejutan perayaan ulang tahun ke-59 Siswo Pramono, berlangsung dengan meriah di geladak KRI Bima Suci.  

 

Hashtag : #91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL

#DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.