Kompas TV regional berita daerah

Polisi Prediksi Pemudik 2023 Naik Tinggi

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

#korlantas #mudik2023 #polri

BANDUNG, KOMPAS.TV - Korlantas Polri, terus menyempurnakan kesiapan menghadapi arus mudik lebaran 2023. Pihaknya memastikan siap membantu pemudik.

Agar pelaksanaan mudik berjalan lancar pihaknya akan menyiapkan beberapa langkah strategis, dan cara bertindak petugas dalam pengamanan arus mudik Idul Fitri 2023, seperti rekayasa lalu lintas, pengalihan arus contraflow, pengaturan di rest area. 

Berdasarkan analisa dan evaluasi pada mudik tahun lalu, untuk jalur mudik ke arah timur wilayah Jawa Barat menuju Jawa Tengah, akan ada manajemen trafick sendiri. Saat ini sudah ada penambahan ruas jalan mulai dari Cikampek masing-masing satu lajur. 

Sedangkan  di ruas Tol Cipali masih dua lajur adanya penyempitan jalan ini akan yang jadi perhatian lebih. Untuk jalur mudik ke wilayah barat, akan memfungsikan dua Pelabuhan Ciwangga dan Pelabuhan Merak

Untuk mengurangi penumpukan kendaraan menuju gerbang pelabuhan akan memanfaatkan rest area menuju pelabuhan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x