Kompas TV regional berita daerah

Kesaksian Korban atas Peristiwa Perampokan Bank Artha Kedaton

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 11:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - 2 korban perampokan diantaranya pegawai dan satpam Bank Perkreditan Rakyat Artha Kedaton Bandar Lampung menjalani perawatan intensif setelah mendapati luka tembak.

Setidaknya dari aksi perampokan bersenjata api di sebuah bank pada Jumat (17/3/2023) lalu ini mengakibatkan 3 pegawai dan satpam menjadi korban.

Dalam kesaksiannya, Krismanto, salah seorang satpam yang menjadi korban menceritakan kronologi peristiwa yang terjadi.

Baca Juga: Upacara HUT Provinsi Lampung Ke-59 Tahun

Dimana saat itu sekitar pukul 9 pagi, ia mengawal proses transaksi penarikan uang tunai di bank mayora tempatnya bekerja menuju bank artha kedaton yang lokasinya bersebelahan.

Namun ketika berada di area depan bank, seorang pria mengeluarkan tembakan hingga sedikit mengenai bagian tubuhnya. Melihat adanya bentuk ancaman, ia pun meminta satpam bank artha untuk segera masuk dan menyelamatkan uang tunai yang sedang di kawal.

Sementara korban juga langsung kembali menuju bank mayora untuk melakukan penjagaan.

"Masih bisa berdiri setelah ditembak di bagian punggung dan langsung kembali ke bank mayora untuk menjaga," ujar Krismanto, korban.

Pelaku perampokan bernama Heri Gunawan sudah ditangkap dan hingga kini kasusnya masih dalam pengembangan oleh Polresta Bandar Lampung.

#perampokan #bank #senjatapi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x