Kompas TV regional berita daerah

Rekaman CCTV Detik-Detik Aksi Perampokan Bank Arta Kedaton

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 12:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ini merupakan rekaman video pengawas sebelum terjadinya aksi perampokan bersenjata api di sebuah Bank Arta Kedaton di kawasan Jalan Laksamana Malahayati, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung pada Jumat (17/3/2023) pagi lalu.

Dalam video tampak seorang pria bersenjata api berpakaian putih dan mengenakan topi mengejar satpam yang sedang membawa tas berisikan uang tunai hingga masuk ke dalam bank.

Baca Juga: Kesaksian Korban atas Peristiwa Perampokan Bank Artha Kedaton

Satpam yang mencoba mempertahankan tas uang yang ia bawa ditembak pelaku yang ingin merebut tas tersebut. Beruntung, sejumlah pegawai bank berani menghalangi aksi pelaku hingga berhasil membekuknya.

Polisi yang mendapati informasi aksi perampokan langsung datang ke lokasi dan membawa pelaku yang diketahui bernama Heri Gunawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta melakukan olah TKP.

"Ada 3 pelaku. Pelaku utama sudah kita tangkap kemudian 2 orang pelaku lainnya yang bertindak mengawasi masih kita lakukan penyelidikan dan pengembangan," ujar Kombes Ino Harianto Kapolresta Bandar Lampung.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku perampokan merupakan seorang residivis atas kasus penyalahgunaan narkoba. Dan dari hasil olah TKP, polisi juga mendapati 2 orang lainnya yang diduga rekan pelaku sebagai pengintai lokasi.

Dari tangan pelaku disita sejumlah barang bukti diantaranya 2 senjata api jenis revolver dan airsoft gun serta 1 unit sepeda motor.

#cctv #perampokan #herigunawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x