Kompas TV regional berita daerah

Pelabuhan Padangbai, Bali, Tutup 24 Jam Saat Nyepi

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Saat perayaan Hari Suci Nyepi nanti,  aktivitas Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, akan ditutup selama 24 jam.

Penutupan akan dilakukan mulai hari Rabu, 22 Maret 2023, dan kapal terakhir diberangkatkan dari Pelabuhan Padangbai pukul 03:Wita. Sedangkan esok harinya pada hari Kamis 23 Maret 2023 Pelabuhan Padangbai mulai dibuka pukul 06:00 Wita dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Menurut Korsatpel BPTD Provinsi Bali NTB, I Nyoman Sastrawan,  penutupan Pelabuhan Padangbai ini,  dilakukan sesuai Surat Edaran Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal BPTD Wilayah XII Provinsi Bali NTB. Saat itu hanya akan ada para pecalang dan anggota kepolisian untuk menjaga areal pelabuhan.

Menjelang penutupan, hingga saat ini belum terlihat ada penumpukan penumpang, baik sepeda motor maupun kendaraan pribadi. Dan kondisi Pelabuhan Padangbai masih sepi.

Meski demikian, pihak Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XII Provinsi Bali NTB, akan mengatisipasi calon penumpang dengan menyiapkan 25 kapal, serta menyiapkan kapal ekstra jika terjadi penumpukan penumpang di Pelabuhan Padangbai.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol Made Suradnyana  menegaskan,  untuk di pengamanan Pelabuhan Padangbai, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak petugas Pelabuhan Padangbai. Dimana saat puncak Hari Raya Nyepi tidak ada lagi kendaraan maupun calon penumpang masih berada di Padangbai. 

Pihak Pelabuhan Penyeberangan Padangbai berharap, para calon penumpang agar segera melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Lembar sebelum dilakukan penutupan, sehingga nantinya tidak terjebak di Pelabuhan Padangbai.

 

 

 

 

 

 

 

#pelabuhanpadangbaitutup   #harirayanyepi   # BPTDprovinsibali-ntb



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x