Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Berdampak Pada Kebun Cabai Diperparah Oleh Serangan Hama

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Salah satu petani cabai merah keriting di Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Hilaludin mengaku hasil panen kali ini gagal akibat serangan hama patek. Hasil panen yang tidak maksimal ini membuat pengiriman untuk wilayah pasar induk Tangerang menjadi berkurang. Cuaca buruk yang melanda Wilayah Sukabumi Sangat berdampak pada pertumbuhan cabai sehingga banyak cabai yang busuk. Untuk panen kali ini hanya bisa menghasilkan satu koma lima kwintal padahal sebelumnya bisa menghasilkan hingga dua kwintal lebih.

Sedangkan harga jual ke lapak pedagang kini berkisar 25 ribu rupiah perkilo. Meski masih terbilang normal, namun harga jual cabai merah keriting ini sempat menyentuh harga 40 ribu rupiah ditingkat petani. Saat ini harga dipasaran mencapai 38 ribu rupiah perkilonya.

Seiring mendekati Ramadhan petani berharap harga jual ditingkat petani bisa kembali merangkak naik, karena harga seluruh kebutuhan pokok dipasaran diperkirakan akan melonjak dan permintaan pun akan bertambah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x